Selasa, 25 Oktober 2011

Jambore Ranting Bandung Wetan 2011

Teman-teman Blogger mau cerita-cerita tentang pengalaman aku di Pramuka nih. Pada tanggal 9–10 April anggota Pramuka Bandung Wetan bersiap-siap melasanakan Jambore Ranting di Taman Pramuka. Kami pangkalan SMPN 44 Bandung 07050-07049 bersiap-siap dengan semangat datang dan mendaftar ulang. Disana semuanya membuat tendanya masing-masing dengan rapih di tempat pangakalan masing-masing yang sudah di tentukan. 



Bukan hanya bermain dan berkemah disana juga para peserta belajar kerja sama, gotong royong, mandiri dan kekompakan. Yang dilakukan bersama untuk mendapat tiska atau tanda bukti kegiatan. kami pangkalan SMPN 44 Bandung banyak mendapa kenalan dari SMPN 14, SMPN 7 dll, inilah Pramuka semuanya sama walaupun perbedaan sekolah, umur, jabatan kita masih bisa saling mengenal.
Banyak juga materi yang kita dapat disana. Saat malam setiap pangkalan di wajibkan menunjukan penampilanya masing-masing. Kami pangkalan SMPN 44 Bandung menampilkan senam demi matahari sebagai ciri SMPN 44 Bandung tentunya dengan fariasi kita sendiri, Macam-macam dan pastinya menghibur.


Keesokan harinya kami melakukan kunjungan ke Museum Geologi, Museum Post Giro, dan yang terakhir Gedung Sate. Setelah itu kita istirahat dan setiap pangkalan di wajibkan untuk melakukan operasi semut untuk bersiap pulang dan melakukan apel penutupan acara. Kami yang selesai melakukan kegiatan mendapatkan sertifikat resmi. Banyak pengalaman yang kita dapet yah inilah Pramuka banyak banget yang kita dapat dari Pramuka, banyak banget manfaat juga pengalaman di Pramuka itulah Pramuka . Salam Pramuka.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar