Minggu, 16 Oktober 2011

Bedakah Blog dan Website?

bila di perhatikan blog dan website jelas beda. Tetapi di lihat dari pemanfaatannya oleh penyedia informasi. hmm bedakah blog dan website?


Blog singkatan dari web log, weblog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai post kita) pada sebuah halaman web.

Tentang blog di indonesia, Blog sangat populer di indoneia mulai dari kalangan pelajar hingga pengusaha. sesuai dengan namanya, web log pemaanfaatan blog lebih sebagai "catatan" di web. awal munculnya di indonesia, blog lebih dikenal sebagai halaman web yang memuat catatan-catatan perjalanan (diary, catatan harian) seseorang.  kemudian penggunaan blog berkembang, tidak hanya digunakan oleh sendiri tetapi juga digunakan juga oleh kelompok, organisasi dan perusahaan, walaupun begitu, pemaanfaatan blog tidak lebih dari sekedar sebagai sajian catatan perjalanan, atau fasilitas pengenalan dan informasi tentang acara-acara organisasi. jadi bisa di simpulkan bahwa blog adalah sebuah website tetapi website belum tentu sebuah blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar