Sabtu, 08 Oktober 2011

Berita Duka Steve Jobs dan Penemuannya

Steve Jobs pendiri Apple telah meninggal pada rabu, 5 oktober 2011 pada usianya yang ke 56. Steve Jobs meninggal karna menderita kanker pangkreas dan penyakit jantungnya. Berita ini pun pasti sudah menyebar dan memacu banyak tanggapan dari banyak orang kalangan rakyat biasa hingga orang-orang terkenal di dunia. Steve Jobs memang orang yang sangat berpengaruh dalam perkembangan teknologi di dunia ini, sebagai pendiri perusahaan Apple dan anggota CEO. Steve Jobs pun dikenal sebagai seseorang yang jenius ,sangat visioner dan kreatif. Itu terbukti dari ciptaannya produk apple yang selalu powerful namun inovatif sehingga membuat orang-orang menginginkanya.


Dan Inilah beberapa penemuan terbaik milik Steve Jobs :
Apple II (1977)


Salah satu personal computer tersukses pertama, Apple II dirancang sebagai produk massal. Produk ini masih merupakan rancangan Wozniak. Beberapa peningkatan mengikuti model sebelumnya dan produk ini terus diproduksi hingga 1993.

Macintosh (1984)


Macintosh memiliki tatapmuka pengguna grafis. perangkat ini lebih murah dan lebih cepat serta didukung kampanye iklan besar. Kemudian, orang segera menyadari betapa bergunanya tatap muka grafis untuk merancang.

Komputer NeXT (1989)


Setelah dipaksa keluar Apple, Jobs membuat perusahaan yang pembuat workstation computer. Perusahaan ini tak pernah berhasil menjual produknya dalam jumlah besar namun komputer tersebut sangat berpengaruh dan menjadi tempat lahirnya web browser pertama dunia. Software komputer ini kini hidup dalam Macintosh dan iPhone saat ini.

iMac ( 1998)

Saat Jobs kembali ke Apple pada 1996, perusahaan itu mengalami penurunan di pasar PC. iMac radikal menjadi langkah pertama membalikkannya. Rancangan menariknya membuatnya mudah dipasang dan membuat orang menyadari pentingnya internet dan membuat mereka ingin memiliki satu komputer di rumah.

iPod (2001)


Perangkat ini bukan pemutar music digital pertama yang memiliki media penyimpanan. Namun, perangkat ini menjadi perangkat pertama yang sukses. Perluasan Apple dalam elektronik portabel memiliki hasil yang sangat luas. Keberhasilan iPod menuntun pada penyimpan music iTunes dan iPhone.

Toko iTunes (2003)


Sebelum ada toko iTunes membeli musik digital terbilang rumit dan membuat pembajakan menjadi pilihan paling dipilih. Toko ini menyederhanakan proses tersebut dan menjadi pengecer music terbesar di Amerika Serikat (AS) pada 2008.

iPhone (2007)


IPhone berhasil dalam memberi pengalaman smartphone seperti Macintosh dalam PC. IPhone membuat kekuatan smartphone mudah digunakan. Apple saat ini menjadi pembuat smartphone paling menguntungkan di dunia dan pengaruh iPhone merupakan buktinya.

iPad (2010)


Lusinan perusahaan, termasuk Apple, membuat tablet komputer sebelum iPad muncul dan semuanya tak berhasil. iPad akhirnya berhasil memecahkan kode tersebut dan menciptakan kategori komputer baru dengan sendirinya

Itulah ciptaan Steve Jobs yang terbaik dan membuat banyak pengaruh saat tahun itu. Terima kasih untuk Steve Jobs yang telah berjasa dalam perkembangan teknologi di dunia. selamat jalan Steve Jobs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar