Minggu, 06 November 2011

LT 2 Bawet 2011 Lomba Awal Regu Inti Baru

Post tentang kegiatan Pramuka lagi teman-teman tepatnya cerita-cerita nih tentang kegiatannya Pramuka SMPN 44 Bandung beserta Pramuka Bandung Wetan bulan lalu. Pramuka SMPN 44  mendapat surat Lomba Tingkat 2 yang sering disebut LT 2. Saat itu keadaanya memang susah karna pada umumnya anggota regu inti lama sudah tidak bisa aktif dan turut serta seutuhnya karna rata-rata anggotanya kelas 9. karena keadaannya tak bisa dipaksa kami bentuk pasukan inti yang baru secepat-cepatnya dengan bimbingan dari pelatih, walau waktu singkat dan hanya terbentuk sekitar 2 minggu lebih kita tetap usaha. 




siap-siap dan berlatih kita lakukan selalu, memang keaadaan sangat beda dengan anggota baru siswa kelas 7 dan 4 anggota lama termaksud aku itulah regu putra dan regu putri yang seutuhnya kelas 7 itulah yang akan keluar di LT 2 nanti. Kita harus saling menyesuaikan dengan anggota baru dan susunan baru walau susah dan tak semuanya selalu lancar. kegiatan Pramuka Bandung Wetan LT 2 yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Oktober 2011 akan menjadi pengalaman pertama mereka tapi kita harus tetap yakin dan semua hasilnya adalah yang terbaik dan juga yang terpenting kita sudah usaha dan mencoba untuk mendapat sebuah pangalaman yang terbaik.
Waktunya pun datang tanggal yang di tunggu-tunggu akan segera dimulai berangkat dari sekolah dan melaksanakan kegiatan LT 2. Berada di SDPN Sabang upacara dimulai melihat keadaanya bertemu teman-teman saat Jambore Ranting yang tak asing namun keadaan kita berbeda dan mungkin asing bagi mereka karena muka anggota yang berbeda saat Jambore Ranting, Upacara pun selesai dan lomba hari pertama pun segera di mulai . Bermacam-macam lomba dimulai tepatnya belasan materi yang di lombakan kita laksanakan saat LT 2 pionnering dan banyak lomba lain di hari pertama. malam pun tiba waktunya istirahat ini lah waktu yang berbeda bagi anggota Pramuka SMPN 44 Bandung bukan istirahat tapi kita malah curhat tentang pelajaran, cinta dan lain-lain itulah kebiasaan kita sama seperti Jambore Ranting.



Hari keduapun dimulai pagi datang dengan sholat shubuh terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai. Sarapan dengan seadanya untuk bangkitkan perut juga tenaga yang kosong. Sekitar pukul 8.30 pagi lomba pun dimulai dari morse dan semaphure, hingga wide games atau pos-posan. kegiatan ini kami laksanakan dengan regu yang diacak dan di beri jalur masing-masing dan di setiap pos memiliki tugas yang harus kita laksanakan KIM, P3K, berkemah, PBB, Pemetaan, bivak itulah tugas yang harus kita laksanakan pos pun selesai. Kembali ke SDPN Sabang untuk beristirahat. Sesampai disana tenda kami hancur sama dengan pangkalan regu SMPN 7 Bandung dan disinilah bagian yang paling aku suka, disana kami Berbincang panjang lebar dengan Pramuka SMPN 7 Bandung dari mulai pengalaman pramuka kami dan macam" senang dan tertawa bersama inilah Pramuka. mencari dan menjalin persahabatan walaupun di saat itu ada persaingan lomba diantara kita tapi kebersamaan lah yang terpenting. Lomba terakhir dimulai regu kami di bagi 2 untuk memasak dan membuat kerajinan atau hasta karya. susah payah kita buat dalam waktu yang telah di tentukan, disini pun kebersamaan pramuka 44 dan 7 makin baik dari mulai masak dan membuat hasta karya (senangnya punya sahabat baru).


Lomba pun selesai ini yang kita hmm alias semuanya tunggu-tunggu upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang akan dilakukan, dan yah akhirnya kita pun tau  hasilnya dan inilah yang kita usahakan dengan pengalaman ini berarti kedepannya kita tepatnya regu baru seutuhnya harus lebih berusaha dan banyak berlatih karna kami pun tak selamanya mengawasi mereka. Namun kami bangga atas semuanya yang kita peroleh dan sekarang telah terpajang di sanggar kami. Sekian terima kasih salam Pramuka.

6 komentar:

  1. thanks sob .. udah sempet"in baca cerita dan pengalaman nyata nih :)..

    BalasHapus
  2. jadi keinget betapa heboh dan ramenya LT 2,apalagi Perjuangan pas Wide Game

    BalasHapus
  3. wah muncul nih salah 1 anggotanya .. :) kenang" pengalamannya banyak manfaatnya :D

    BalasHapus
  4. wah jadi inget kenangan lama saat masih aktif...
    sukses selalu buat kakak-kakanya.

    salam pramuka! bhaktikan dharmamu untuk negri :)

    BalasHapus
  5. makasih ko0mentarnya .. Salam Pramuka .. Hidup Pramuka Indonesia

    BalasHapus