Rabu, 30 November 2011

Apa Yang Membuatku Suka Nge-Blog?

Salam Blogger semuannya, Post kali ini saya akan membahas seputar kegiatan kesukaanku atau bisa di bilang hobi yang sangat berhubungan dengan yang kulakukan saat ini yaitu nge-blog. Apa yang membuatku suka/hobi nge-blog? Hobi ini memang awalnya ga terpikirkan, malah sebelum aku suka dengan kegiatan ini aku beberapa kali melupakannya. mungkin karna saat itu memang belum mengerti dan dengan pengetahuan yang apa adanya. tapi ternyata setelah mengerti dan tertarik karna temanku sekarang nge-blog jadi salah satu hobi dan kesukaanku.
nge-blog mungkin bagi orang yang belum mengerti gampang mereka lupain dan juga nganggepnya kurang menarik tapi sekalinya mengerti dan dapat mengembangkan blog itu kalian akan tersihir sehingga ingin nge-blog dan nge-blog lagi (Rada lebay yah), itu yang aku rasain saat nge-blog
yang membuat aku tertarik dengan blog bukan hanya untuk curhat atau seperti sebuah catatan elektronik (itu fungsi sebelum jaman sekarang). Blog bisa jadi tempat kita membagi Ilmu, Pengalaman, karya, dan kemampuan. Rasanya senang bila saat post kalian tentang pengalaman atau lainnya di baca dan menjadi motivasi dan pengetahuan mereka, Juga karya sekaligus hobi kalian pun dapat disalurkan seperti puisi(itu aku), cerpen, karya tulis dan yang lainnya.
Bagi yang suka IT suka eksperimen ngotak-ngatik apa lagi HTML nih bisa di blog teman, blog juga tempat pertama kali saya mengenal HTML dan ternyata seru juga walaupun banyak Istilah yang harus di mengerti dan memutar otak. mencoba berbagai HTML dari trikpojok, showhideGB yang pastinya banyak dan ada kesenangan saat kita berhasil.
Setelah itu kita dapat berkenalan dan berbagi dengan orang yang sebelumnya kita tidak kenal. Jangan kira cuma FB dll yang bisa kenalan sama orang lain (tapi jarang juga sih, Biasanya yang dikenal aja). Blog juga bisa ngebuat kita kenal sama orang lain atau yang sering kita sebut para Blogger, bukan cuma dari bandung dari luar kota, luar negeri pun dapat berkenalan dengan cara blogwalking (menyebarkan link anda melalui fasilitas chat atau komentar). Sehinnga dia menjawab dan  bisa saling mensupport itu lah istimewanya Nge-blog. jangan gensi, jangan malu kita berkenalan di blog asalkan masih punya etika dan ga lebay ciptakan perteman sebaik mungkin. Oh ya, kalau punya teman jauh dan bisa saling berbagi kita juga yang senengkan. 
Itulah yang menyebabkan saya suka nge-blog teman tapi masih ada lagi sih cuman takutnya kepanjangan tuh. sekian Postku teman semoga tulisanku ini berguna walau hanya curhatan. Salam Blogger Teman.

7 komentar:

  1. MAs Jordy cerita nya UNIK, saya juga punya cerita pengalaman ngeblog.. :D -
    Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

    Regard;
    Sandi Prayoga
    http://sandyprayoga.com
    sandyprayogha@gmail.com

    BalasHapus
  2. salam sukses......,cerita yang hampir sama denganku.....kalau aku dibuat setres untuk memasang widget2 tapi jika berhasil emang puas rasa hati

    BalasHapus
  3. salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Hmm..,
    pengalaman ngeblog yang sangat bagus bgt..,
    Pengalaman sedikit ngeblog

    BalasHapus