Sabtu, 12 November 2011

5 Keripik Bandung Yang Berjaya

Teman-teman Blogger siapa yang penggemar kripik singkong pedas nih? pasti banyakan yang gemar, dan keripik sigkong bukan hanya ada 1, 2, 3 atau 4 produk namun ada bermacam-macam produk terutama di kota Bandung. Produk tersebut pun telah mempromosikan produknya dengan cara yang tidak asing saat ini seperti melalui situs mikroblog, dan Twitter. Karena kemajuan itu produk tersebut dapat meraih omzet yang fantastis bukan hanya karna cara mempromosikan, kemasan yang modern, dan rasa yang khas turut berperan hingga produk menyebar ke berbagai kota di Indonesia. 

5 keripik yang sedang berjaya diantarannya adalah :

1. Maicih 

Pencinta keripik pedas pasti gak asing lagi dengan nama salah satu pelopor keripik pedas via online Bandung. Berdiri 29 Juni 2010 mereka memasarkan produknya melalui tweets lokasi penjualan yang berpindah-pindah, akunnya @infomaicih dan @maicih. Pengikutnya pun sangat luar biasa. Mereka diprediksi memiliki omzet miliaran rupiah. Maicih pun pernah dianugrahi penghargaan 'The Hot Snack 2011' dari majalah Rolling Stone Indonesia. bukan hanya itu Maicih sangat peduli dengan kebudayaan Sunda juga kreatifitas anak muda Bandung.

2. Bukan Si Emak

Teman -teman Blogger mendengar namanya dan melihat gambar produk keripik pedas Bukan Si Emak bisa kalian tebak bahwa keripik ini plesetan dari salah satu merek keripik pedas lainnya. Akun Twitter mereka adalah @bukaninfosiemak yang turut berperan dalam memberi tahu produknya. Lambang produknya hampir sama dan masanya pun hampir sama, tetapi ada tanda sempel (cap) bukan pada lambang bukan si emak dan gambar plesetan nenek berkoyo dan lainnya. Bukan Si Emak mempromosikan produknya yang diproses modern serta barang yang lebih mudah di dapat.

3. Seripik Kingkong

Mereka memiliki akun Twitter bernama @seripikkingkong. Produk yang satu ini memiliki perbedaan dalam bumbu keripiknya. Rasanya pun tidak mengecewakan untuk teman-teman yang suka keripik pedas rasanya yang khas dan dengan aroma jeruknya berhasil mencuri pehatian penggemar keripik pedas saat ini. Ada tiga level antara lain Hareudang (sedang), Hareeng (pedas), dan Hariwang (sangat pedas). Dalam situsnya, seripikkingkong.com, sang pemilik menawarkan program berjualan kripik tanpa modal dalam program bertajuk The Kong Breeder. 

4. Kribo 

Pemiliknya Agusti Salman Farizi, sudah memulai usaha keripik kecil-kecilan pada tahun 2008. Namun baru awal tahun ini resmi meluncurkan merek Kribo yang kepanjangannya adalah Kripik Bojes dan telah memiliki akun twitter yaitu @krib0. lambang kripik ini bergambar lelaki berambut keribo yang sedang kepedesan hingga mengeluarkan api dari mulutnya. produk ini memiliki perbedaan bukan hanya keripik namun ada basreng, dan kribomasho (jamur crispy)

5. Keripik Karuhun   

Slogan produk ini menonjolkan tentang kripiknya yaitu 'Resep Jadul Rasa Gaul' slogan itu pun mereka pasang di akun twitternya @kripikkaruhun. Mereka memberi tahu keberadaan agennya yang disebut patih melalui media online twitter sama dengan produk keripik pedas lainnya. Ciri khas produk ini terletak pada rasa pedasnya yang enak serta aroma jeruk nipisnya yang lebih terasa.


Teman-teman Blogger itulah 5 macam produk kripik pedas yang sedang berjaya di Bandung dan hingga luar kota. Bagaimana nih teman-teman? pastinya banyak yang tertarik dengan pedasnya keripik produk Bandung apa lagi penggemar keripik pedas. Semoga post ini berguna untuk teman-teman dan membantu yah. Ditunggu komentar dan sarannya teman-teman semua, Salam Blogger. :D

2 komentar:

  1. Ganti tampilan lagi sob?? nampak enak tuh keripik :D

    BalasHapus
  2. iya nih sob ganti tampilan supaya berbeda.. pedas nya sob mantab :P

    BalasHapus