Senin, 19 September 2011

Apa Gunanya Menyiksa Diri ??

Hmm.. kayanya remaja sekarang lagi trendnya sama kelakuan nyiksa diri sendiri. ga tau kenapa banyak remaja yang ngerusak diri sendiri buat ngelampiasin emosi. termasuk beberapa temen saya, dan saya juga pernah. tapi makin di liat kesini yang mereka lakuin itu malah jadi kebutuhan (yah tergantung orang juga). banyak pikiran, stress main benda tajam, mukul tembok berkali-kali yah beberapa yang sering dilakuin. urusan cinta, teman, salah paham, kurang perhatian ortu yah beberapa contoh faktornya.


Padahal kalo mereka sadarin yang mereka lakuin itu dosa dan ga ada gunanya, malah rugi. udah dapet dosa, ngerusak bagian" tubuh (tangan,kulit,saraf tertentu, tulang), dan malah ngerusak saraf. Bisa bikin buta (saraf dari tangan ke mata) dan bukan hanya itu yg mereka lakuin di anggap dosa besar bagi Allah juga masih banyak hal lain yg ngerugiin. dari pada nambah dosa dan ngerusak diri sendiri lebih baik cepat berhenti dan minta ampunan Allah.
"Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan atau menganiaya diri sendiri kemudian memohon ampun kepada Allah niscaya ia akan mendapat Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. an-Nisaa’ :110).
Namun dapat dimaklumi manusia itu tak sempurna, penuh kesalahan dan kehilafan. Yang terbaik kita tidak melakukannya lagi atau melakukannya. karna tubuh kita adalah anugrah dari Allah SWT yang harus di jaga. Lebih baik di manfaatkan dan kita rawat dengan kegiatan yang baik dari pada merusaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar