Rabu, 14 Desember 2011

Hiking dan Outbound Pramuka

Teman-teman Blogger cerita-cerita lagi tentang pengalaman di Pramuka nih. Cerita satu ini tentang asiknya kegiatan Pramuka yang berhubungan dengan alam yaitu hiking dan outbound teman. yang berlokasi di tempat outbound Ciwangun Indah Camp.

Foto bersama saat melalui jalur hiking

hari itu anak Pramuka berkumpul di sekolah untuk membayar transportasi dan tiket masuk ke tempat outbound. Saat itu aku masih kelas 8 semester 1 (cerita yang baru di ulas sekarang). Kegiatang itu di lakukan pada tanggal 31 Juli 2010 tepatnya hari Sabtu siswa-siswi Pramuka melaksanakan kegiatan tersebut. Acara ini dilakukan untuk melatih kemandirian, kepemimpinan, kebersamaan, dan keberanian anggota Pramuka saat itu dan sekaligus menghilangkan rasa jenuh di kota.

Kami berkumpul di SMPN 44 jam 07.00 pagi, Untuk bersiap-siap terlebih dahulu. Pukul 07.30 pagi kita semua berangkat menuju CIC yang menumpuh waktu 1 jam lebih. selama perjalanan kami tidak hanya diam teman, pasti dong bercanda, foto-foto, tebak-tebakan dan semacamnya kita lakukan agar tidak diam melamun saja.

Tiba di CIC hilanglah penat selama di kota saat melihat banyak pemandangan juga merasakan udara yang sejuk dan segar . Acara pertama yang sangat mengasikan dan sangat berkesan teman, acara itu hiking yang menempuh banyak jalur atau tempat dan bermacam-macam kejadian kita alami di sana. Jalur atau tempat yang kita lalui misalkan beberapa air terjun yang indah, sungai batu, gua kecil, dan bermacam-macam tempat lainnya. Bermacam-macam tempat ada pengalamannya sendiri teman namun yang paling berkesan bagi ku saat di sungai tempat yang paling menantang dan banyak kejadian lucu dari terpeleset, jatuh, basah kuyup dan ada kejadian sepatu hanyut terbawa arus itu sepatu temanku tapi sepatu itu dapat ditemukan selain itu ada air terjun yang indah dengan percikan air yang membuat kami nyaman serta berfoto beberapa kali.

Foto Outbound 
Saat selesai kita berganti pakaian yang kotor lalu kami istirahat melepas rasa lelah. Makan-makan dan bercanda bersama teman. Namun yang ga di rencanakan Ternyata disana pun kami bertemu guru-guru SMPN 44 Bandung namun hanya berbincang dan bertanya sedang apa anak pramuka di CIC namun mereka pun mendukung kegiatan tersebut. Setelah itu Outbound pun kami lanjutkan bermain flying fox, 3 in 1, menyebrangi jembatan dan lainya.

Acara kami ini selesai pukul 14.30 kami bersiap kembali pulang. Saat diperjalanan kami bercanda bersama dan melihat pemandangan yang indah. Walaupun pengalaman tersebut hanya sehari namun banyak sekali yang kita dapat dari pengalaman yang kita lakukan teman itulah pramuka. Sekian post saya teman terima kasih, Salam Blogger.  

4 komentar:

  1. waahaha pantes nanya ke aku kapan kita ke cic....=)))

    BalasHapus
  2. jadi inget waktu sma dlu, ikutan pramuka bareng teman, mendaki gunung, lewati rimba, dan bersama teman berpetualang, wes...kyak ninja hatori, naice post sobat, keep posting....

    BalasHapus
  3. Waw....kegiatannya kakak kelas 9 waktu dulu kelas 8 ^O^

    BalasHapus
  4. Pengalaman yang sangat mengasikkan...
    syang, dulu wktu SMP or SMA sya gak perna ikutan prahmuka... gra2 gak dpat ijin dr Ortu... ckckckckkk

    BalasHapus