Minggu, 13 Mei 2012

Media Sosial Kadang Salah Arti

Hei Salam Blogger teman-teman sudah lama banget Blog MLMK tidajk aktif nih teman, ya kendala dan urusan yang memang menghambat termasuk dari dalam diri ini sendiri kendalanya :P. Post kali ini saya sebagai penulis akan membahas sebuah pengalaman yang telah saya liat dari lingkungan sekitar ku. Post kali ini tentang salahnya penggunaan media sosial di lingkungan kita umumnya facebook (paling sering dan mudah di salah gunakan), post kali ini hanya untuk berbagi cerita dan saran teman.
teman-teman siapa sih yang ga kenal media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain, media sosial yang sudah merambah ke dunia, dari anak 4 tahunpun sudah ada yang menggunakanya (Wow, Emangnya udah ngerti yah) sampai para orang tua teman. itulah hebatnya media sosial di jaman sekarang, jaman globalisasi semua bisa menikmati, menggunakan dan memanfaatkanya. sebuah media sosial yang sangat berguna dan bermanfaat bagi kia semua, taukan dimana manfaatnya? inilah manfaat facebook :
  • Sebagai sarana komunikasi antar teman/atau konsumen, (bagi pekerja)
  • Sebagai sarana memperkenalkan barang/jasa (promosi),
  • Tegur sapa teman lama yang bertemu kembali,
  • Menginformasikan sebuah acara/informasi,
  • Sebagai sarana agar tidak ketinggalan informasi,
  • Dan masih banyak lagi teman.
Banyak kegunaanya teman susah untuk di sebutkan satu persatu. namun tak selamanya kegunaan facebook hal positif terkadang facebook menjadi sebuah hal negatif teman, mungkin kalian pernah melihat dari sekitar kalian. media sosial di tangan seseorang yang salah mengartikan atau di tangan seorang yang tak baik dapat menjadi masalah atau menjadi musibah. 
Salah diartikan itulah yang sering dialami sang media sosial banyak sekali oknum yang menggunakan facebook untuk sarana mengenal orang semakin banyak bukan untuk hal penting tapi jadi hal negatif yang tidak baik melalui facebook, add, add dan add itulah yang sering ditemukan ga peduli kenal atau ga yang penting add. aduh itulah yang paling sering ditemukan dan terkadang sudah nge-add mulai chat, bukan buat bisnis tapi sekedar kenal dan terkadang baru kenal sudah hal aneh yang di omongkan. padahal terkadang ada peringatan dari facebook tentang menambahkan teman yang tidak di kenal, tapi tetap aja di add dan di add sampei beribu (padahal ga tau kenal atau ga tuh). dari asal add pun terkadang facebook dijadikan tempat mencari jodoh, ga salah sih nyari jodoh tapi tempatnya itu. orang belum jelas diajak ketemuan, giliran ketemuan ada deh di TV "seorang wanita di culik karna facebook" padahal yang salah orangnya sendiri.
Sekaian Post saya teman semoga post ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi saran yang baik untuk teman. maaf bila ada yang salah dan tak enak untuk di baca teman. Salam blogger. :D

2 komentar:

  1. Iya betul. Terkadang banyak orang yang menuliskan kata-kata kurang sopan juga di dunia jejaring sosial ini.
    Sebenarnya memang tergantung pada pribadi masing-masing sih ya :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus